Sabtu, 20 September 2008

Habib Rizieq: Hanya Membuang Waktu, Lebih Baik Membaca al-Quran

Hanya membuang waktu saya. Saya lebih baik membaca al-Quran dan tafsir di sel tahanan saya daripada berada di ruang sidang ini. Demikian ditegaskan Ketua Umum Front Pembela Islam Habib Rizieq saat menjawab pertanyaan ketua majelsi hakim Panusunan Harahap yang meminta tanggapan atas keterangan saksi anggota Laskar Pembela Islam (LPI) di PN Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (15/09/08).

Menanggapi itu, Panusunan hanya diam. Habib Rizieq mengaku lelah mendengarkan keterangan sejumlah saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum.

Majelis Hakim Takut

Majelis hakim memutuskan melanjutkan sidang pada Senin 22 September 2008 dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari JPU. Kuasa hukum Habib Rizieq, Indra Sahnun Lubis, sebelumnya mengancam akan mundur dari persidangan.

"Oleh karena saya tidak percaya lagi dengan persidangan ini. Apa yang majelis hakim takutkan? Apa takut dipindahkan jabatan atau takut membela Islam? Tolong putuskan tentang penangguhan penahanan, apa wajar kita punya kesaksian. Ini kiai kita, ini imam masjid. Saya minta diputuskan. Kalau tidak dikabulkan saya minta terdakwa tidak hadir lagi di persidangan," papar Rizieq.

Sementara massa FPI kecewa saat mendengar majelis hakim belum memutuskan permohonan penangguhan penahanan Habib Rizieq.

"Tutup pengadilan. Tidak usah ada hukum," kata massa FPI. (f/dtk/syabab.com)

1 komentar:

ARS mengatakan...

wah...kok ga ada beritanya nih di media???? ini persoalan serius!

angkat brur ke myQ biar banyak yang tau