Jumat, 27 Juni 2008

Indonesia Diminta Akui Kemerdekaan Kosovo

Warga muslim Kosovo berharap negara-negara didunia mengakui kemerdekaannya yang sudah dideklarasikan pada 17 Februari 2008, karena sejauh ini hanya 45 negara yang mengakui kemerdekaan negara termasuk Indonesia sebagai negara muslim terbesar bisa mengeluarkan pengakuan itu pada awal-awal deklarasi kemerdekaan.

"Seperti anda ketahui Kosovo sudah menyatakan kemerdekaan itu pada 17 Februari lalu, tapi sampai saat ini yang telah mengakui kebebasan negara kami hanya 45 negara kami menantikan pengakuan dari Indonesia, " ujar Sekjen Komunitas Muslim Kosovo Resul Rexhepi di sela-sela pelaksanaan Pertemuan World Peace Forum, di Hotel The Sultan, Jakarta, Kamis (26/6).

Dalam pertemuan Forum Perdamaian Dunia kedua yang digagas oleh PP Muhammadiyah, Resul berharap, kedatangannya dalam pertemuan itu akan membuka kesempatan bagi negara memperoleh pengakuan dari negara atas kemerdekaan yang telah dicapainya.

Ia juga menyayangkan, sikap dari negara-negara Arab yang belum mengakui kemerdekaan Kosovo, hanya Turki, Afganistan, dan Senegal yang sudah memberikan pengakuannya.

"Kami mengingatkan bangsa Kosovo 95 persen muslim, kami mengharapkan kepada pemimpin di negara penduduk muslim terbesar bisa menerima apa yang telah kami capai, padahal negara-negara barat dan Eropa sudah mengakuinya, ke mana saudara-saudara dari muslim, " tanyanya.

Dirinya mengakui, sangat menanti pengakuan kemerdekaan negaranya daribangsa-bangsa Arab terutama mayoritas muslim. (Eramuslim.com)

Tidak ada komentar: